Home » » PT KAI Diminta Siapkan Bus Gratis, Selama KRL Lumpuh

PT KAI Diminta Siapkan Bus Gratis, Selama KRL Lumpuh

Written By KabarInvestigasi on Sabtu, 24 November 2012 | 08.08

POSTTIME, DEPOK - Para penumpang KRL mulai mengeluhkan kerusakan rel kereta rel listrik akibat lonsornya rel di antara Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Pasalnya, penumpang harus turun di Stasiun Bojong Gede dan menumpang angkutan umum menuju Bogor dan sebaliknya.

Situasi ini semakin diperparah dengan ulah oknum tukang ojek dan angkot yang menaikkan tarif selangit. “Kalau sebulan seperti ini, orang pada ngoceh, rugi, ini saja sudah terasa," kata penumpang tujuan Bogor, Elinawati (37) di stasiun Depok Lama, Jumat (23/11/12).

Warga Baranang Siang, Bogor ini meminta PT Kereta Api Indonesia menyediakan transportasi gratis untuk penumpang Bogor dari stasiun Bojong Gede. Hal itu seperti dilakukan PT KAI saat KRL anjlok di Cilebut pada Oktober lalu. "Seperti sebelumnya, seharusnya mereka juga sediakan trasportasi yang ke Bogor," katanya.

Penuturan serupa disampaikan penumpang KRL lainnya, Dila Rahmawati (18). Dia meminta PT KAI menyediakan transportasi dari Stasiun Bojong Gede ke Bogor. "Kayak anjlok di Cilebut ada angkutan gratis sebaiknya kayak gitu lagi," katanya.

Dia mengaku sangat kesusahan bila harus terus naik angkutan umum sampai berminggu-minggu. Apalagi, para penarik angkutan mulai menaikan tarif. "Aduh lama sekali seminggu," kata dia.

Kereta, kata dia, sudah menaikan tarif pada September lalu. "Kan sudah naikin harga sebenarnya jangan nyusahin gini," tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan mengatakan penyediaan bus untuk penumpang Bogor tidak memungkinkan. Pihaknya juga belum bisa memastikan berapa bus yang harus dipakai.


Sumber : okezone
Share this article :

Posting Komentar

HUKRIM

More on this category »
 
HOME | REDAKSI | KARIR
Copyright © 2011. PANTURA PRESS - All Rights Reserved
Powered by MEDIA ONLINE