Home » » Apakah PAN Duetkan Hatta Rajasa Dengan JK Juga?

Apakah PAN Duetkan Hatta Rajasa Dengan JK Juga?

Written By KabarInvestigasi on Sabtu, 24 November 2012 | 08.21

POSTTIME, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) 'diperebutkan' dua parpol besar, yakni PDIP dan Gerindra. PDIP menggadang-gadang JK untuk diduetkan dengan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri. Sedangkan Gerindra juga tak kalah ingin menduetkan Ketua Umum PMI itu dengan Prabowo Subianto.

Sejauh ini, selain PDIP dan Gerindra yang telah menetapkan capres untuk pilpres 2014, partai lain yang juga telah menetapkan capresnya untuk 2014 adalah Partai Amanat Nasional (PAN). PAN telah memutuskan mengusung ketua umumnya Hatta Rajasa sebagai capres di pilpres 2014. Lantas, apakah PAN juga tertarik menduetkan JK dengan Hatta Rajasa?

"Soal siapa nanti yang mendampingi Bang HR (Hatta Rajasa) sebagai cawapres adalah kewenangan DPP PAN dan Bang HR sendiri," ujar Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi saat dihubungi, Sabtu (24/11/2012).

Viva mengatakan dalam Rakernas PAN bulan November 2011 telah memutuskan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai Capres 2014-2019. Tidak ada calon alternatif, selain Hatta.

Menurutnya, masalah siapa pendamping Hatta dalam Pilpres 2014 nanti akan diputuskan tergantung hasil pemilu legislatif.

Sebelumnya diberitakan PDIP membuka peluang majunya Mega-JK berpasangan ke Pilpres 2014. Hubungan Mega dan JK diisukan semakin intens menjelang Pilpres 2014. Sejumlah sumber menyebut pembicaraan menyangkut pencapresan keduanya semakin serius, JK dikabarkan hanya mau menjadi cawapres jika berpasangan dengan Mega.

Namun diam-diam, ternyata Gerindra juga mengincar JK untuk disandingkan dengan Prabowo.

"Gerindra juga sebenarnya mempertimbangkan Pak JK sebagai cawapres pasangan Prabowo 2014 yang akan datang," kata anggota Dewan Pembina Gerindra, Martin Hutabarat, Jumat (23/11).

Sumber : detiknews
Share this article :

Posting Komentar

HUKRIM

More on this category »
 
HOME | REDAKSI | KARIR
Copyright © 2011. PANTURA PRESS - All Rights Reserved
Powered by MEDIA ONLINE