Home » » KPK Diharapkan Cepat Tuntaskan Century

KPK Diharapkan Cepat Tuntaskan Century

Written By KabarInvestigasi on Jumat, 23 November 2012 | 16.13

POSTTIME, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyarankan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan pengusutan terhadap siapa saja yang diduga terlibat dalam kasus skandal Bank Century.

Nurhayati menegaskan jika siapapun Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki posisi yang sama di hadapan hukum.

"Dalam konstitusi jelas disebutkan semua WNI sama di depan hukum (Equallity before law) artinya kita minta KPK segera melanjutkan proses hukumnya yang berdasarkan fakta dan bukti, bukan karena desakan atau opini publik," ujarnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (23/11/2012).

Menurutnya, Fraksi Partai Demokrat selalu mendukung penuh apa yang dilakukan oleh KPK untuk menuntaskan kasus tersebut, sebagaimana besarnya dukungan publik yang diberikan kepada lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

"Fraksi Partai Demokrat akan terus mendukung langkah-langkah KPK untuk segera menyelesaikan kasus ini sebagaimana Fraksi Partai Demokrat mendukung pemberian anggaran pembangunan gedung KPK dan penambahan personil pendukung KPK," tegasnya.

Jika KPK tidak segera menuntaskan kasus itu, sambung Nurhayati, dikhawatirkan nantinya justru akan menciptakan kegaduhan politik baru menjelang momen politik (Pemilu) 2014 mendatang.

"Kami percaya bahwa KPK mampu menjalankan fungsinya sebagai super body dalam pemberantasan korupsi dan penegakan hukum  yang berdasarkan keadilan. Hal ini tentunya untuk menghindari kegaduhan politik menjelang 2014," pungkasnya.

Sumber : okezone
Share this article :

Posting Komentar

HUKRIM

More on this category »
 
HOME | REDAKSI | KARIR
Copyright © 2011. PANTURA PRESS - All Rights Reserved
Powered by MEDIA ONLINE