Home » » Indonesia Kekurangan Jumlah Insinyur

Indonesia Kekurangan Jumlah Insinyur

Written By KabarInvestigasi on Rabu, 21 November 2012 | 16.22

POSTTIME, JAKARTA - Indonesia saat ini tengah kekurangan jumlah insinyur. Ini tidak bisa dianggap sepele, sebab imbas kurangnya tenaga ahli tersebut bisa menggagu dalam proses pembangunan.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Persoalan ini rencananya akan dibahas dalam Kongres XIX-2012 (PII).

"Kami mengajak seluruh insinyur untuk meningkatkan kompetensi profesi untuk menciptakan nilai tambah dan meningkatkan daya saing kita," ujar Ketua PII Said Didu dalam sambutannya di makalah Kongres XIX-2012, seperti dikutip Okezone, Rabu (21/12/2012).

Menurut Said, tema yang diangkat dalam kongres kali ini adalah Memperkuat Industri Berbasis Nilai Tambah dan Infrastruktur Pendukungnya untuk mempercepat Pembangunan Berkelanjutan. Acara tingkat nasional yang akan digelar 26-27 November di Jakarta ini, mengangkat lima agenda, yakni menata ulang strategi pembangunan nasional, menyempurnakan pembangunan nasional, memantapkan kebijakan jangka panjang di bidang infrastruktur, energi, pangan dan air.

"Serta, meningkatkan jumlah dan kualitas SDM Iptek dan percepatan penguasaan teknologi serta menyelesaikan hukum profesi," ujar mantan Sesmeneg BUMN ini.**
Share this article :

Posting Komentar

HUKRIM

More on this category »
 
HOME | REDAKSI | KARIR
Copyright © 2011. PANTURA PRESS - All Rights Reserved
Powered by MEDIA ONLINE