Home » » Wisata Air Terjun Jawa Tengah

Wisata Air Terjun Jawa Tengah

Written By KabarInvestigasi on Jumat, 23 November 2012 | 14.43

CURUG SEWU
Nama air terjun tersebut diambilkan dari nama desa tempat air terjun tersebut berada, yakni desa Curugsewu tepatnya di Kecamatan Patean, jaraknya 4o kilometer dari kota Kendal dengan terlebih dahulu melewati kota Weleri dan Sukorejo.
 
Air terjun Curugsewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter, terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona.
 
Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak serta berbagai fasilitas lainnya. Masih mengenai keistimewaan dan keunikkannya, ternyata AirTerjun Curugsewu merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.
 
Untuk melengkapi berbagai fasilitas dan sarana yang sudah ada, Kereta Mini, Jet Coaster dan Kolam Renang  dengan standar nasional telah dibangun. Guna memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan.

GROJOGAN SEWU
Obyek wisata di Kabupaten Karanganyar yang banyak dikunjungi wisatawan nusantara dan manca negara, mudah dikunjungi dengan berbagai kendaraan. Suatu kawasan hutan yang banyak ditumbuhi berbagai jenis pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kerajinak.
 
Sebagai spesifikasi hutan wisata ni adalah dengan adanya Air Terjun setinggi 81 meter yang terkenal dengan Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu.Perpaduan serasi antara hutan dan air terjun merupakan daya tank tersendiri bagi wisatawan. Taman Binatang, Kolam Renang, Shelter, Warung Makan, Kios Buah-buahan dan
Cinderamata, Mushola dan MCK merupakan fasilitas pendukung Hutan Wisata yang berkali-kali menjadi Obyek Wisata Teladan Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Air Terjun Songgo Langit
Obyek wisata ini terletak di Desa Blucu Kecamatan Kembang 30 Km sebelah utara dari Kota Jepara. Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 meter dan lebar 2 meter
 
Panorama alam disekitar obyek wisata ini begitu indah dan udaranya cukup nyaman, sehingga cocok untuk acara santai atau kegiatan rekreasi lainnya. Ditempat ini banyak dijumpai kupu-kupu yang beraneka ragam. Untuk mencapai Air Terjun Songgo Langit dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan komdisi jalan beraspal.

AIR TERJUN GENTING
Terletak di wilayah Kecamatan Bladi, kurang lebih 38 km kearah selatan dari Batang, Curug indah dengan ketinggian 40 m ini dikelilingi lautan pinus dengan kera-keranya dan alam pedesaan yang menghijau.

Curug Cipendok
Terletak di desa Karang Tengah kecamatan Cilingok, kurang lebih 25 km dari kota Purwokerto. Obyek wisata alam ini berupa air terjun dengan ketinggian 92 m yang dikelilingi pemandangan alam dan hutan yang indah.
Share this article :

Posting Komentar

HUKRIM

More on this category »
 
HOME | REDAKSI | KARIR
Copyright © 2011. PANTURA PRESS - All Rights Reserved
Powered by MEDIA ONLINE