Home » » Panwaslu Melakukan Rekruitmen Pilgub 2013

Panwaslu Melakukan Rekruitmen Pilgub 2013

Written By KabarInvestigasi on Jumat, 23 November 2012 | 08.58

POSTTIME, PATI-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pati, mulai melakukan rekruitmen calon anggota Panwaslu tingkat kecamatan. Dalam seleksi nantinya, Panwaslu Kabupaten Pati, akan merekrut 63 personil. 

Setelah Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Jawa Tengah melantiknya, Panwaslu Kabupaten Pati menjalankan tugas perdananya,  melakukan perekrutan calon anggota Panwaslu tingkat kecamatan, yang telah dimulai sejak, Senin, 19 sampai 25 November 2012.

Ketua Panwaslu Pati, Suyoto, saat diwawancara wartawan mengatakan, setiap kecamatan membutuhkan tiga orang anggota panwaslu. Untuk menjadi anggota panwaslu kecamatan, pendaftar harus memenuhi persyaratan, di antaranya berusia minimal 25 tahun, berpendidikan terendah SMA atau sederajat, bukan anggota parpol dan tidak pernah menjadi anggota parpol dalam lima tahun terakhir, serta sejumlah persyaratan lain.

“Kami harapkan ada peran aktif dari masyarakat, bagi mereka yang berminat bergabung dengan kita untuk menjadi calon anggota Panwaslu tingkat Kecamatan. Nanti kami akan lakukan seleksi administrasi, tertulis dan wawancara,“ katanya.

Keanggotaan Panwaslu Kabupaten Pati, terdiri dari Ketua merangkap Devisi SDM dan Kelembagaan, Suyoto, serta Sunardi anggota merangkap Divisi Pengawasan, dan Sukarno anggota merangkap Devisi Pelanggaran dan Penanganan Sengketa.

Setelah dilantik mereka langsung bekerja, karena tahapan persiapan pemilihan gubernur telah dimulai. Panwaslu Kabupaten Pati, juga akan mengawasi pelaksanaan verifikasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Untuk saat ini, kata Ketua Panswaslu Pati, Suyoto, pihaknya intensif berkoordinasi dengan Pemkab Pati, untuk pengajuan fasilitas dan personil sekretariat Panwaslu.(*) 
Share this article :

Posting Komentar

HUKRIM

More on this category »
 
HOME | REDAKSI | KARIR
Copyright © 2011. PANTURA PRESS - All Rights Reserved
Powered by MEDIA ONLINE